Metropolitan

* Dihadiri langsung Oleh Walikota Dumai

Pisah Sambut Camat Dumai kota dari Tanwir Azhar Efendi S.Sos kepada Agus Gunawan S.Sos

Dumai Dokumentasi | Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:06:29 WIB | dibaca: 158 pembaca

DUMAIDOKUMENTASI.TV (DUMAI) Walikota Dumai H Zulkifli AS menghadiri pisah sambut Camat Dumai Kota dari pejabat lama Tanwir Azhar Efendi kepada Camat Dumai kota yang baru Agus Gunawan. Kegiatan pisah sambut ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS, Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto MSi, Danramil Kota, para lurah sekecamatan Dumai kota, LPMK, para ketua RT. tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Diacara pisah sambut tersebut, mantan Camat Dumai kota Tanwir Azhar Efendi yang saat ini menjabat sebagai Camat Sungai Sembilan ini menandatangani dan melakukan serah terima seluruh asset kecamatan Dumai kota kepada Camat Dumai Kota baru Agus Gunawan yang disaksikan langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS.

Walikota Dumai H Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan, kalau peran camat Sangat penting dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan wilayah, sebab Camat adalah orang yang berada di front terdepan, berhadapan langsung dengan masyarakat dan yang melihat langsung kondisi rill di wilayahnya.

Selain merupakan ring terluar Pemerintah dalam menumbuhkembang partisipasi masyarakat dalam pelyanan, peranan tidak tidak pentingnya adalah dalam membantu penyelenggara administrasi kependudukan seperti memonitoring keluar masuknya penduduk dalam wilayah yang menetap atau tinggal sementara, memberikan informasi tentang perubahan kepemilikan lahan dan bangunan dan lain sebagainya.

Dikatakan, penduduk di kecamatan Dumai kota ini cukup heterogen, masyarakat yang berbilang suku, hidup rukun dalam suatu kerangka tatanan kehidupan yang toleran. '' Disinilah peran camat sangat signifikan. Camat dan lurah dibawahnya, dengan dibantu oleh kasi-kasi kecamaatan dan kelurahan dapat lebih mendorong dan menjadikan masyarakat dibawah binaannya berperan aktif dalam meningkatkan taraf hidup dan perekonomian, sebagai fasilitator dalam menampung semua aspirasi masyarakatnya dalam menjadikan masyarakat lebih proaktif, yang pada gilirannya mampu meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendorong laju pembangunan''pesan Walikota Dumai.


Untuk itu kata Zul AS, Camat dituntut mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi dan dilandasi dengan rasa tanggungjawab tanpa memikirkan keuntungan pribadi yang diperoleh dari jabatannya itu. '' Perlu saya ingatkan, bahwa pelantikan pejabat sebagai sebuah konsekwensi adanya mutasi baik promosi maupun pergeseran, adalah hal yang alamiah yang harus kita lewati, karena aturan kepegawaian memang mengakomodirnya . Ini yang harus menjadi perhatian kita, supaya tidak terkesan disaat mengisi jabatan tertentu ada kepentingan tersembunyi didalamnya''imbuhnya.

Atas dasar itulah kata Walikota Dumai, Pemerintah kota Dumai akam terus menerus dan berkesinambungan mengadakan evaluasi dan penilaian kepada pejabat yang telah diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksi dari instansinya masing-masing. Evaluasi dan penilaian yang kita lakukan merupakan salah satu barometer karir pegawai Negeri sipil berdasarkan prestasi dan kemampuan kerja yang disingkronkan dengan formasi yang tersedia, sehingga diharapkan setiap unit kerja mampu melaksanakan tugasnya dengan berdayayaguna, berhasilguna dan berkesinambungan dengan didukung oleh aparatur Pemerintah yang profesional dibidangnya, 
Saya yakin dan percaya, permasalahan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat secara kolektif akan dapat kita selesaikan.


'' Saya berharap, kepada Camat Dumai Kota kiranya dapat bekerjasama dengan Pemerintah dan masyarakat dikecamatan ini, koordinasi antar instansi agar terus dilakukan terutama dalam mengambil keputusan , sehingga keputusan yang diambil tidak terjadi benturan  benturan. Sebagai seorang pimpinan, saudara diharapkan, dapat menjadi panutan bagi para staf dan masyarakat. Tunjukkanlah kepada mereka contoh contoh dan keteladanan yang baik, janganlah permasalahan yang bersifat  pribadi mempengaruhi pelaksanaan tugas sehari-hari. Karena hal tersebut memiliki dampak renegatf bagi kinerja aparatur Pemerintahan.

Kepada para pejabat yang lama, Walikota Dumai atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan Terima kasih atas kerjasama selama ini. '' Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan oleh Pejabat yang baru , inilah waktunya bagi saudara untuk bekerja, buktikan bahwa saudara mampu mengemban tugas-tugas dan profesionalisme serta etos kerja yang tinggi''demikian Walikota Dumai H Zulkifli AS.(mdi)


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)