Metropolitan

* Untuk Kaum Dhuafa Gratis

Camat Dumai kota Launching Gerai Nasi Murah Milik Komunitas Sahabat Shaleha Suka Sedekah Dumai

Dumai Dokumentasi | Selasa, 12 Februari 2019 - 12:10:34 WIB | dibaca: 219 pembaca

DUMAIDOKUMENTASI.TV (DUMAI) Camat Dumai Kota Agus Gunawan didampingi ketua FPI kota Dumai Ustadz Azwar Djas dan staf Kecamatan Dumai Barat melaunching Gerai Nasi Murah milik Komunitas Sahabat Shaleha Suka Sedekah (KS4) yang beralamat dijalan Sudirman depan simpang jalan Soebrantas Kota Dumai. Menariknya, khusus Untuk Dhuafa makan Gratis, sedangkan yang mampu disilahkan bersedekah dan kurang mampu hanya membayar Rp.5000.

Ketua Komunitas Sahabat Shaleha Suka Sedekah (KS4) Kota Dumai Efniwati,S.Sos,M.Si didampingi pengurus dan anggota KS4 mengatakan, kegiatan ini di gagas oleh para kaum perempuan tergabung di dalam Komunitas Sahabat Shaleha Suka Sedekah ( KS4). '' KS4 ini dibentuk lebih kurang 2,5 bulan. Semua berawal dari komunikasi dari beberapa rekan yang tertarik untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti bersedekah. Dimana sedekah tersebut disalurkan atau disampaikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang berhak menerima sedekah''ujar Efni (24/1) usai acara Launching.

Seiring perjalanan waktu katanya, Komunitas KS4 sudah berjumlah 200 orang lebih, yang berasal dari latar belakang sosial/pekerjaan yang berbeda-beda tersebar dari seluruh wilayah dikota Dumai. Pengurus dan anggota KS4 ini sendiri terdiri dari kaum  perempuan/akhwat.

'' Ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan KS4 ini antara lain, dengan membuat tempat makanan/steling nasi gratis, yang ditempatkan di beberapa titik, seperti  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan beberapa Masjid, yang sampai saat ini telah berjumlah 10 stelingan. Dimana makanannya berupa nasi, kue, minuman dan makanan lainnya yang diperoleh dari sedekah anggota KS4 itu sendiri, atau sedekah dari masyarakat/hamba Allah yang memiliki kelebihan rezeki''jelasnya.

Untuk di RSUD Dumai, makanan dan minuman yang ada di stelingan tersebut, boleh diambil oleh keluarga pasien RSUD yang menjaga pasien, juga terkadang ada juga masyarakat lain yang menikmati makanan tersebut. '' Namun untuk stelingan yang ditempatkan di Masjid-Masjid, diperuntukan atau disedekahkan kepada seluruh jamaah mesjid, khususnya pada hari jumat''ujarnya.

Disamping itu imbuhnya, ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang juga sudah dilaksanakan oleh KS4, seperti memberi bantuan ke rumah tahfiz, bantuan sembako untuk kaum dhuafa, bantuan pengobatan untuk Masyarakat tidak mampu dan juga berbagi mukena untuk Masjid-masjid di kota Dumai.
 
'' Nah, saat ini KS4 mencoba menggagas kegiatan baru yang lebih merakyat lagi yaitu dengan membuat Gerai Nasi Murah. Nantinya Gerai ini akan menjual makanan dengan harga yang murah dan terjangkau. Paling penting lagi Gerai makanan ini kami siapkan sebagai ladang pahala bagi org yang mampu, karena mereka bisa makan disini sambil bersedekah dengan membayar lebih dan juga  akan memberikan makanan kepada kaum dhuafa, atau masyarakat yang tidak mampu. Dimana mereka boleh secara gratis makan ditempat ini''jelas Efni lagi.

Artinya kata Ketua KS4 Dumai ini, dengan membuka Gerai Nasi Murah ini  tentunya, harapan dari rekan-rekan KS4, agar bisa membantu masyarakat yang tidak mampu terwujud. '' Awalnya launcing Gerai Nasi Murah  ini hanya akan dilaksanakan secara internal dari rekan-rekan anggota KS4, namun, belakangan ada saran kiranya saat launching Gerai makanan ini, juga mengundang OPD, masyarakat. Dengan banyak pihak di undang akan semakin mudah KS4 mensosialisasikan keberadaan Gerai Nasi Murah ini, dan jika ada masyarakat menyalurkan bantuan, bisa disalurkan kembali untuk masyarakat dan kepada Dhuafa. Intinya, Gerai nasi murah ini tidak ada bertujuan bisnis, tetapi sebagai tempat ladnag pahala bagi ahli Sedekah dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu atau kaum Dhuafa''tutur  Efniwati,S.Sos,M.Si. 

Sementara itu Camat Dumai kota Agus Gunawan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Komunitas Sahabat Shaleha Suka Sedekah (KS4) yang sudah membuat ide untuk membentu masyarakat khusus kurang mampu dan untuk Dhuafa serta membuka peluang bagi yang mampu untuk menyisihkan hartanya untuk bersedekah.

'' Selaku pemerintah Kecamatan dan pribadi saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian KS4 yang semuanya adalah kaum perempuan. Semoga niat baik ini mendapat Ridho dan balasan dari Allah SWT dan yang bersedekah diberi kemudahan Rezeki''demikian Camat Dumai Kota Agus Gunawan.(mdi/dd)


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)